Kamis, 26 Maret 2020

ANALISIS HUBUNGAN 2 IKLAN TERHADAP PERILAKU KONSUMEN


IKLAN TV WARDAH
     Wardah merupakan kosmetik yang aman digunakan karena semua produk kosmetik Wardah sudah dikaji oleh LPPOM-MUI (Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia) sehingga produk kosmetik Wardah memiliki sertifikat halal. Adanya kandungan bahan yang aman dalam produk kosmetik Wardah, wanita dapat menggunakan kosmetik yang dinginkan yang tidak merugikan bagi mereka.  PT. Paragon Technology and Innovation memperkenalkan produk kosmetik Wardah melalui iklan televisi. Dengan adanya iklan kosmetik Wardah di televisi, wanita dapat memilih kosmetik yang dibutuhkan dalam mempercantik diri.
Iklan kosmetik Wardah di televise memberikan persepsi yang baik pada masyarakat. Hal ini menunjukkan semakin baik penilaian pada iklan maka semakin tinggi keputusan pembelian. Hasil penelitian ini, iklan produk kosmetik Wardah sudah dapat diterima baik dibenak responden. Secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa persepsi iklan khususnya melalui media televisi memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah.

IKLAN POSTER TEH PUCUK
      Hasil penelitian ini mendukung hasil penelitian terdahulu yang dilakukan oleh Dimas Aditya Pradana (2012) dengan hasil kesimpulan; Pengaruh iklan, persepsi harga, citra merek, dan kepercayaan merek secara simultan, parsial dan dominan mempengaruhi keputusan pembelian. Informasi yang jelas dengan iklan poster yang menarik, dan juga diikuti dengan harga yang cukup terjangkau namun dengan kualitas tetap terjaga akan sangat mudah mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap teh pucuk harum.
Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan konsumen ketika akan memutuskan membeli suatu produk, maka hal utama adalah adanya iklan dan harga yang ditawarkan oleh perusahaan. Konsumen akan mendapatkan informasi mengenai suatu produk melalui iklan yang ditampilkan oleh perusahaan, untuk selanjutnya konsumen juga akan melihat harga dengan kesesuaian kualitas produk dan juga termasuk membandingkan harga produk-produk yang sejenis dengan yang ditawarkan perushaan. Maka perlu strategi yang baik dalam menggabungkan kedua faktor iklan dan harga agar dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen.

0 komentar:

Posting Komentar