Sabtu, 28 Maret 2020

ANALISIS 2 VIDEO IKLAN


Video iklan shampoo pantene dan shampoo rejoice

Sasaran : sasaran iklan shampoo pantene ini untuk para wanita maupun pria dari usia remaja hingga dewasa. Dan dari konsumen golongan atas sampai golongan bawah. Sedangkan iklan shampoo rejoice lebih ditujukan pada para wanita terutama wanita  muslimah dari usia remaja sampai dewasa. Dan juga konsumen dari kalangan atas sampai bawah.

Value produk yang ditawarkan : shampoo pantene komposisi produk dari bahan-bahan alami dan berkhasiat untuk merawat rambut rusak, selain dari komposisi kemasannya pun di desain cukup unik dan menarik sehingga mudah diingat oleh konsumen. Dan juga harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Sedangkan value yang  ditawarkan pada iklan shampoo rejoice memberikan solusi bagi wanita berhijab yang memiliki masalah rambut, hal ini mengasumsikan bahwa shampoo rejoice adalah produk yang mengerti masalah rambut wanita berhijab. Sehingga rambut senantiasa lembut dan  harum sepanjang hari.

Aspek dalam pengambilan keputusan :

Ekonomi : pada aspek ekonomi berdasarkan harga yang ditawarkan oleh masing masing produk cukup terjangkau. Sehingga baik produk shampoo pantene maupun shampoo rejoice sama sama cocok untuk konsumen yang memiliki pendapatan tinggi sampai rendah.

Pengalaman pribadi : pengalaman pribadi menjadi salah satu aspek yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Konsumen yang memang sudah  lama membeli shampoo pantene akan cenderung membeli kembali shampoo tersebut. begitupun dengan shampoo rejoice, konsumen yang sudah  lama membeli atau memakai shampoo tersebut akan cenderung memilih shampoo rejoice lagi.

Media massa : media massa merupakan aspek enting dalam keputusan pembelian. Dengan adanya iklan yang ditayangkan akan membuat konsumen tertarik atau lebih berminat untuk membeli produk tersebut. seperti iklan shampoo pantene yang lebih ditujukan untuk  wanita yang berambut panjang, sehingga  wanita yang dalam kondisi  yang sama akan membeli produk tersebut. begitupula dengan iklan shampoo rejoice yang lebih ditujukan kepada para muslimah  untuk merawat rambut wanita berhijab.

Faktor keluarga : keluarga juga menjadi aspek dalam keputusan pembelian. Seorang konsumen membeli produk pantene karena merasa bahwa keluarganya senang ataupun cocok menggunakan produk tersebut. begitu pula dengan produk rejoice.

0 komentar:

Posting Komentar