Kamis, 14 Juni 2018

PROSES PERUBAHAN SOSIAL YANG TERJADI PADA DIRI SENDIRI

               Pada saat ini perubahan sosial yang terjadi pada diri saya terdapat pada cara berpakaian dan juga sikap atau tingkah laku. Mengapa saya memilih 2 hal tersebut karena menurut saya pada saat ini 2 hal tersebut yang mendominasi terjadinya perubahan sosial pada diri saya. Pada cara berpakaian saya dulu berpakaian sangat sederhana dan tidak terlalu memusingkan dengan apa yang akan saya pakai. Saya hanya memakai pakaian yang biasa biasa saja, yang tidak bergaya gaya. Seiring perkembangan zaman dan pengaruh dari luar, cara berpakaian saya mulai terpengaruh atau mulai berubah. Pengaruh dari luar tersebut dapat berasal dari pergaulan dengan teman dan juga kemajuan teknologi.    
            Dari pengaruh teman teman cara berpakaian saya mulai berubah sedikit demi sedikit, saya cenderung memakai pakaian yang lebih modern. Ditambah lagi dengan kemajuan teknologi, pada internet saya dapat melihat baju baju apa saja yang sedang tren pada saat ini. Sehingga saya mengikuti cara berpakaian tersebut karena takut ketinggalan zaman. Tetapi semakin dewasa saya semakin berpikir bahwa hal tersebut merupakan hal yang salah. Dengan kemajuan teknologi juga memudahkan saya untuk mengerjakan tugas. Jadi dengan pengaruh dari luar tersebut memberikan dampak positif dan negatif untuk saya. Yang kedua adalah sikap atau tingkah laku. Saya sangat menyadari bahwa sikap atau tingkah laku pada diri saya sendiri telah berubah. Yang dulu saya selalu kekanak kanakan dan selalu emosian. Pada saat ini sudah bisa untuk bersikap dewasa dan tidak gampang untuk terpancing emosi. Sekarang saya sudah bisa mengatur bagaimana caranya menyelesaikan masalah dengan tenang dan damai. Dan bagaimana menyelesaikan masalah dengan dewasa. Pada saat ini saya harus bisa memilih yang mana perubahan yang berdampak positif pada saya ataupun yang berdampak negatif pada saya.

Tugas sosiologi umum 

0 komentar:

Posting Komentar