Senin, 24 Desember 2018

BERAS HITAM PELUANG USAHA

   Beras hitam memang tidak terlalu populer bagi masyarakat Indonesia atau bahkan terdengar asing. Namun beras hitam ini ternyata mengandung banyak manfaat atau nutrisi yang layak untuk diperhitungkan. Beras hitam merupakan peluang usaha yang cukup menjanjikan. Karena ketika saya mempromosikan beras hitam tersebut, cukup banyak yang tertarik untuk  membelinya. Saya mempromosikan beras hitam tersebut secara online, yaitu melalui whatsapp dan Instagram. Pembeli tertarik  karena baru pertama kali mendengar tentang beras hitam tersebut. saya menjual  beras hitam tersebut seharga Rp.25000.
   Menjual suatu produk tentunya tidaklah mudah, terdapat suka maupun duka dalam berjualan. Sukanya ketika produk terjual dan saya bisa melatih jiwa wirausaha saya. Dukanya ketika saya memasarkan produk pada  seseorang lalu ditolak, dan ketika pembeli menawar produk dengan harga yang sangat murah. Juga ketika saya mengantarkan produk tersebut pada pembeli, tiba tiba turun hujan. Namun semua itu harus dijalani dengan ikhlas dan senyuman. Pembeli yang membeli beras hitam tersebut kebetulan dia sedang program diet. Sehingga dia tertarik membeli karena hal itu juga.

      Berikut merupakan beberapa manfaat dari beras hitam tersebut :
  1. Tinggi kandungan antioksidan

Beras hitam tinggi akan kandungan antosianin, kandungan antosianin dalam beras hitam merupakan yang tertingg dari pada beras lainnya. Antosianin bermanfaat  untuk mencegah penyakit jantung dan melindungi dari segala macam peradangan.

    2.    Tinggi proteinSemangkuk nasi hitam ini mengandung lebih rendah karbohidrat dibanding beras meras, namun lebih tinggi  kandungan proteinnya. 

    3.    Mencegah diabetes
Mengonsumsi nasi hitam dalam diet membantu anda dalam mencegah resiko diabetes. Diet rendah Gl (indeks glikemik) meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin, yang meningkatkan kontrol diabetes.

    4.    Mengontrol berat badan
Mengonsumsi beras hitam untuk menurunkan berat badan menunjukkan hasil yang lebih baik dibanding beras merah.

    5.    Meningkatkan ketajaman otak
Kandungan antosianin dalam beras hitam ini dapat meningkatkan ketajaman memori dan fungsi kognitif otak.

   Menjadi pengusaha memang banyak suka dan dukanya, namun kita harus menyikapinya dengan sabar, ikhlas dan tetap tersenyum. Selama kita mau berusaha dan bekerja keras insyaallah apa yang kita tanam akan berbuah dengan manis. Dalam menjual produk tentunya harus menggunakan strategi pemasaran yang tepat. Seperti mempromosikan dengan menjelaskan manfaat apa saja yang terkandung dalam beras hitam tersebut, sehingga pembeli dapat tertarik untuk membelinya. Nikmati prosesnya syukuri hasilnya, Insyaallah berkah.

0 komentar:

Posting Komentar