Sabtu, 30 Desember 2017

KETERKAITAN ANTAR SUBSISTEM AGRIBISNIS BUAH SALAK

  • KETERKAITAN SUBSISTEM ON FARM DENGAN SUBSISTEM HULU
Subsistem on farm memiliki keterkaitan yang nyata dengan subsistem hulu, karena subsistem hulu memerlukan subsistem usaha tani (on farm) sebagai pasar produknya dan subsistem on farm memerlukan input dari subsistem hul. jadi pada tanaman salak subsistem hulu memerlukan subsistem on farm untuk mengetahui apa yang akan di produksi (dihasilkan) dan subsistem on farm memerlukan subsistem hulu untuk melancarkan produksinya karena pada subsistem hulu terdapat input input yang dibutuhkan oleh subsistem on farm. 
  • KETERKAITAN SUBSISTEM ON FARM  DENGAN SUBSISTEM HILIR
Subsistem on farm memiliki keterkaitan yang nyata dengan subsistem hilir, karena subsistem hilir memerlukan produk untuk diolah dan diperdagangkan dari subsistem usaha tani (on farm). Jadi subsistem hilir memerlukan produk (buah salak) untuuk diolah dan dipasarkan dan subsistem on farm memerlukansubsistem hilir untuk mengolah dan memasarkan produknya yaitu berupa buah salak.
  • KETERKAITAN DENGAN SUBSISTEM PENUNJANG
Ketiga subsistem tersebut memiliki keterkaitan yang nyata dengan subsistem penunjang, karena subsistem penunjang merupakan jasa layanan pendukung untuk memperlancar aktivitasnya. seperti modal akan membutuhkan subsistem penunjang seperti lembaga keuangan. Untuk melakukan suatu budidaya pastinya  akan membutuhkan subsistem penunjang berupa transportasi. Seperti pada buah salak membutuhkan mobil untuk memasarkan produknya.

1 komentar:

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus